tweety

Get Gifs at CodemySpace.com

Tuesday, June 14, 2011

Pengenalan Internet..


okay .. kalo di blog yg sebelumnya kita uda tau apha it topology dll.. sekarang kita harus tau juga tentang "Internet".. masa bisa makek ajha tp ga tau apha itu "Internet",. g lucuu dunz..hahabisa di bilang "Internet" itu uda jadi bagian dalam hidup kita. hampir 24 jam kita menggunakan internet. simple ajha., kita buka "Facebook" juga pasti pkek "Internet".. jadi "Internet" uda menjadi peran penting dalam hidup kita.,hahahaLangsung ajha kita bahas yuux.. daripada bosen baca tulisan ga jelas ku ini..hahaha

Internet

International Network (Internet) adalah sebuah jaringan komputer yang sangat besar yang terdiri dari jaringan-jaringan kecil yang saling terhubung yang menjangkau seluruh dunia.

Sejarah Internet..
Pertama kali dikembangkan tahun 1969 oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat --> ARPAnet (US Defense Advanced Research Projects Agency).

Di awal 1980-an, ARPANET terpecah menjadi dua jaringan, yaitu ARPANET dan Milnet (sebuah jaringan militer), akan tetapi keduanya mempunyai hubungan sehingga komunikasi antar jaringan tetap dapat dilakukan.Pada mulanya jaringan interkoneksi ini disebut DARPA Internet, tapi lama-kelamaan disebut sebagai Internet saja.

protokol..
Protokol adalah sekumpulan aturan atau bahasa yang digunakan pada proses komunikasi data.

Protokol yang paling banyak digunakan saat ini adalah TCP/IP (Transport Communication Protocol/Internet Protocol)

IP Address
IP Address merupakan sarana yang digunakan agar paket data dapat mencapai tujuan.
Di dalam jaringan, pengiriman suatu paket data membutuhkan alamat sebagai identitas tujuan suatu data yang akan dikirimkan (Destination Address) dan data berasal (Source Address).


DNS (Domain Name System)
Sistem penamaan yang lebih mudah diingat yang berupa huruf atau kata-kata dan dipetakan langsung ke IP Address.

Saat menghubungi sebuah situs internet, sebenarnya kita menghubungi sebuah nomor IP
.
Tapi yang kita tuliskan di browser adalah sebuah nama


WWW (World Wide Web)WWW atau yang sering disebut sebagai "web" saja adalah merupakan aplikasi internet yang paling populer.
Demikian populernya hingga banyak orang yang keliru mengidentikkan web dengan internet.

itu ajha pembahasan tentang
"Internet".. ga usa bnyak" y .. yg pnting tau dasar"nya ajha..haha

No comments:

Post a Comment